| Mobile| RSS

Khasiat Mandi Bagi Kesehatan

Sabtu, 29 Agustus 2009 | posted in , | 0 comments

LONDON - Mandi tak hanya berfungsi membersihkan dan menyegarkan tubuh. Kebiasaan yang telah menjadi kebutuhan manusia ini juga bermanfaat banyak bagi kesehatan fisik dan psikologis.

Dikutip dari New England Journal of Medicine, Kamis (20/8/2009), mandi bisa membantu menghilangkan stres, mengeluarkan racun, dan menyembuhkan bermacam penyakit.

Bagi penderita diabetes misalnya, berendam dalam bak air hangat selama setengah jam bisa menurunkan tingkat gula darah sekira 13 persen.

Penelitian lain yang diadakan di Jepang menyatakan, berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung dan membantu mengurangi rasa sakit.
Mandi dengan air hangat bersuhu 32 hingga 35 derajat Celsius juga berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh. Pada saat mandi, pori-pori kulit akan terbuka dan dari sanalah racun tubuh akan keluar.

Disarankan mandi menggunakan air dingin jika tengah berada dalam keadaan stres. Air mandi bersuhu sekira 12 hingga 18 derajat Celsius berfungsi meredakan ketegangan.
Masih banyak lagi khasiat mandi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mandi dapat menyembuhkan penyakit kulit, infeksi, insomnia, flu, serta sakit kepala dan memperlancar peredaran darah.

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter