| Mobile| RSS

Wikipedia Perketat Aturan Mengedit Artikel

Rabu, 26 Agustus 2009 | posted in , | 0 comments


NEW YORK - Wikipedia, ensiklopedia online yang kaya dengan artikel informatif membuat peraturan baru dalam hal mengedit artikel. Upaya ini dilakukan Wikipedia untuk memperketat kedisplinan para kontributor serta meningkatkan kualitas artikel. 


Dengan kebijakan baru ini Wikipedia berusaha menyeimbangkan posisinya sebagai situs ensiklopedia yang kredibel namun tetap "ramah" dan terbuka bagi siapapun yang ingin turut berkontribusi.
News Yahoo, Rabu (26/8/2009) melansir, setiap kontributor masih bisa dengan bebas memposting atau mengedit artikel. Namun bedanya, kali ini hasil edit mereka tidak langsung ditampilkan pada halaman Wikipedia sebelum mendapat persetujuan dari editor Wikipedia yang lebih berpengalaman.
Peraturan baru ini, masih dalam tahap uji coba. Juru bicara Wikipedia mengatakan, jika respons para pengguna sangat baik, maka pembatasan ini akan segera diterapkan bagi semua artikel dan hasil edit yang masuk dalam beberapa minggu ke depan.

Ide untuk melakukan pembatasan ini muncul untuk mengantisipasi hadirnya tulisan-tulisan yang tidak layak dipublikasikan di halaman Wikipedia. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter