| Mobile| RSS

Sembelih Domba, Muslim di AS Ditahan

Jumat, 28 Agustus 2009 | posted in , | 0 comments

CHICAGO - Seorang pria Muslim di Chicago, Amerika Serikat, menegaskan dirinya seharusnya tidak dituntut karena menyembelih seekor domba untuk persiapan menyambut Ramadan.

Abdulsalam Alawi (38) mengatakan, setelah membeli empat domba dari sebuah peternakan di Wisconsin pekan lalu, seekor di antaranya terlihat sakit. Dia pun memutuskan untuk menyembelih hewan ternak itu sebelum mati.

Hukum Islam menyatakan seekor hewan tidak boleh mati sebelum disembelih. Jika mati tanpa disembelih, maka hewan itu tidak boleh dikonsumsi karena telah menjadi bangkai.

"Saya harus menyembelihnya sebelum ia mati. Jika hewan itu mati, maka anda tidak akan dapat memakannya," tegas dia, yang dikutip Al Arabiya dari Chicago Sun-Times, Jumat (28/8/2009).
Namun keluhan dari seorang tetangga membuat Alawi ditangkap di rumahnya pada Minggu 23 Agustus lalu. Dia pun menghadapi empat tuntutan karena memiliki hewan untuk disembelih.

Alawi ragu dia akan dapat memiliki lagi domba-domba yang masih hidup dari lembaga Pengawasan dan Perlindungan Hewan untuk dia konsumsi sepanjang Ramadan.

"Sekarang, saya mungkin akan membeli ayam segar saja dari toko," kata dia kepada Sun-Times.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter